Thursday, November 22, 2012

Bunga Kering

Berawal dari wisuda kak Tya, gue yang habis beli bunga segambreng (maklum, gak pernah dikasih bunga #kode) bingung mau ngapain bunganya setelah nyampe kostan. Dibuang sayang karena mahal, ditaro gitu aja kok disemutin paginya, dan jadi gepeng pula bawahnya.

Tiba-tiba gue keinget cara mengawetkan bunga. Entah dari majalah Bobo, tabloid Bintang Home, atau dari majalah Misteri. Entahlah, yang jelas majalah tersebut gue baca di rumah bertahun-tahun lalu. Ada dua cara. Yang pertama, digepengin terus dibingkai. Yang kedua, digantung terbalik sampai kering. Lalu karena gue masih bimbang, gue pun googling lagi.

Ternyata cara pertama, menurut testimonial orang-orang, rawan gagal. Walaupun gue belum mencoba, gue sayang sama duit gue yang abis waktu itu buat beli bunga. Makanya gue memilih cara kedua yang relatif anti gagal.

Maka, gue akan membagi caranya. Inilah dia...

Cara Bikin Bunga Kering ala Dina Vionetta.

  • Pilih bunga-bunga segar kesukaan, iket jadi satu.
  • Gantung terbalik. Kalo gue sih gantunginnya di tali lampu.

  • Leave it. Kira-kira 2 minggu sampai 1 bulan, tapi ini relatif. Pegang aja bunganya, udah kering atau belum.
  • Bersiaplah menjawab pertanyaan orang-orang yang masuk ke ruangan tempat lo menggantung bunga. Mungkin lo akan dikira sedang melakukan praktek perdukunan.
  • Kalau udah, tata di vas bunga yang lucu. Potong tangkainya kalau perlu biar pas. Kalo kopet, beli aja vasnya di OK-Doku...atau minta orang rumah.
  • Jadi deh.
ta-da!

Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment