Wednesday, March 27, 2013

Pasir Putih Unpad

Buat gue, Pasir Putih Unpad adalah satu wadah buat mahasiswa Unpad yang suka nari + main musik dan pengen eksis + kece badai tingkat internasional. Ahaha, gue baru banget ikutan dan alhamdulillah, semoga ini jadi tempat gue buat escape dari segala batu sandungan dalam kehidupan (najis lo din). Aamiin.

Hari ini latihan perdana. Kesan pertama: badan mau copot. Gimana enggak? Latihan 5 jam, istirahat cuma buat solat dan makan selama setengah jam, 5 menit di tengah latihan (yang malah dipake buat hafalan tarian), dan satu menit x beberapa kali (1-3 kali sih), buat minum.

However, I gotta say, it's really fun! Nari itu enak banget. Ketemu teman-teman baru yang asyik dan sepenanggungan (capeknya), melatih konsentrasi, menyehatkan (dan menguruskan) badan, dan yang lebih enaknya, bisa makan yang banyaaaak banget karena kita butuh energi buat nari dan mikir.

Apa? Mikir? Jangan salaaaaah ngana. Menari itu ga segampang yang dikira. Hafalin gerakan dalam waktu yang singkat terus berusaha menyinkronkan otak, badan, pantat, kaki, tangan, dan kepala itu rempong, tau. Well, emang guenya rada lemot sih. Tapi semua itu worth it karena walaupun pas menari kita serius, di luar itu kerjanya ketawa-ketawa, ngobrol-ngobrol, wah seneng deh.

Anyway, gue lagi belajar tarian ini nih.




Namanya tari Nandak Ganjen, khas Betawi. Lucu banget yaaaa...semoga gue cepat bisa :)

No comments:

Post a Comment