Friday, October 4, 2013

Braga Permai - Maison Bogerijen, Bandung

Long time ago ya, since I posted the last eatery review. Hehe. Sesuai dengan perkataan saya post ini, saya akan memulai review tempat makan lagi. Ayey! :D

Sabtu kemarin, saya dan Alfin ke Braga Festival. Itu pertama kalinya saya (dan ternyata dia juga) jalan ke BragaFest. Ah, dasar. Dulu pas kuliah ngapain aja sih? Oh, acara BragaFestnya sendiri ga terlalu menarik buat kami berdua karena ga suka bandnya :p

Karena udah siang, sembari nunggu film yang mulainya masih lama (Insidious 2 di Braga Citywalk), kami makan-makan saja. Maison Bogerijen jadi pilihan.

Oke, buat interiornya sendiri khas restoran lama jaman Belanda, ga jauh beda dengan Toko Oen di Malang dan Tip-Top di Medan. Tapi lupa difoto ih, lihat sendiri aja lah ya di bragapermai.com.

Buat makanannya sendiri lumayan kok.

Kakap Meuniere
Ini pesanan Alfin, udah diacak-acak sebelom difoto. Kakap Meuinere ini sendiri adalah kakap goreng tepung. Lapisannya pas, gak ketebelan atau ketipisan jadinya garing. Sayang gak terlalu panas. Di atasnya dikasi herbs butter dan dikasih side dish wedges potato dan sayuran. Wedges potatonya dimasak dengan pas jadi dalamnya lembut walaupun luarnya berkulit. Rasanya standar ya begitu juga dengan sayurannya. 

Fillet Mignon...
yang tak terlihat seperti fillet mignon ya. Gimanapun juga, pesanan saya ini enaaak. It's seasoned very well with garlic butter. Garlic butternya pas rasanya, lebih gurih daripada garlic butter Super Steak Mayestik. Alfin yang gak suka bawang aja suka sama menu ini. Sayangnya gak ada sayurnya. Saking simpelnya ini disajikan di atas mashed potato saja. Tapi, mashed potatonya sendiri rasanya udah sesuai selera, lembut dan creamy banget. The best of today :)

Selanjutnya, berhubung speciality di sini adalah es krim, kami juga icip es krim deh.

Rhum Raisin
Ini pesanan saya. Tadinya sih bingung, takutnya salah pesanan, soalnya aneh aja Rhum Raisin disajikan dalam kelapa. Pas diicip beneran Rhum Raisin sih, isinya tiga scoop dilengkapi whipped cream dan saus cokelat serta butiran-butiran raisins. Selain rhum raisin, ada es krim cocopandan dan vanilla juga. Berhubung gerah, nyambung-nyambung aja sih rasanya dan segar banget di siang-siang yang panas.

Hawaiian Pineapple
Ini pesanan Alfin. Penyajiannya lucu, di dalam nanas. Es krimnya sendiri ternyata bukan rasa nanas tapi rasa vanilla, dilengkapi dengan buah nanas segar di tusukan, dan butiran raisins. Yang jelas es krimnya banyak banget, puas deh si Alfin. Apalagi ga saya mintain -__-"
Restoran ini pas buat makan-makan bareng karena suasananya enak. Agak gerah sih karena gak ada ACnya. Pelayanannya standar sih, mbak-mbaknya cantik (loh?) dan di dalam toko ini ada bakery dengan kue-kue yang khas bakery jadul. Pie buahnya terlihat enak tapi gak beli karena telanjur kenyang. Mungkin bakal kesini lagi buat icip kuenya :)

Braga Permai
Jalan Braga No. 58, Bandung
022-4201831 a.n. Dian/Aneu
bragapermairesto@gmail.com
twitter: @bragapermai

No comments:

Post a Comment