Monday, April 14, 2014

HolyGyu - Panglima Polim, Jakarta

Cieeeh, baru-baru ini gue ke sini dalam rangka traktiran gaji pertama. Hehehe. HolyGyu ini restoran steak Jepang punyanya Mbak Lucy Wiryono dan Chef Afit. Yup, yang punya Holycow dan Loobie Lobster. Outlet Holygyu yang terletak di Panglima Polim ini bersebelahan dengan Loobie Lobster, jadi bisa cross order deh. Lumayan, kalo lagi ga mood makan steak bisa pesen dari sebelah terus makan di sini.

Gue ke sini memang udah diniatin dalem hati. Niat abis deh. Dalem hati gue, pokoknya gaji pertama ini gak akan gue pake apa-apa sebelum gue makan ke sini sama keluarga. Akhirnya gak kesampean juga sih secara gue gajiannya hari apa liburnya hari apa. 

Anyway, Holycow kan udah terkenal banget dengan konsep wagyu murahnya. Loobie pun udah terkenal juga dengan konsep lobster murahnya (tapi mini :"). Nah HolyGyu ini pengen mengenalkan konsep kobe beef murah. Yayness.

Sekedar info, Kobe beef ini daging sapi khusus dengan lemak yang merata di dagingnya membentuk marbling-marbling dengan kualitas oke punya. Bisa dibilang pula kalau ini daging sapi dengan kualitas yang terbaik di antara yang terbaik. Dari harga juga udah ketauan sih. Di hotel-hotel atau restoran-restoran lain, denger-denger sih harganya jutaan.

Nah, salah satu isi nazar gue adalah, yang boleh makan kobe beef hanyalah gue - ha ha ha. Yang lain makan daging wagyu biasa aja biar kayak tuan putri sama dayang (lalu disumpahin gendut)

Walaupun begitu, sepertinya muka-muka mereka senang dan bahagia.

beungeut


beungeut [2]

semua senang walau foto masnya ngeblur

Ini dia pesanan kami para wanita kemaruk.

wagyu short ribs boneless
Iga sapi tanpa tulang pesenannya Nisa dan Tasya. 

wagyu petite tender
Ini pesenan buat Nadine. Pokoknya karena bingung mesenin apa, jadinya mesen ini karena ada kata "petite"nya. Kan ceritanya buat anak kecil. Tapi pas digoogle ternyata artinya bukan daging kecil, melainkan bagian shoulder sapi hahaha. Teu nyambung.

wagyu tenderloin
Pesenan Mama dan Nadia. Pilihan aman yang dimana-mana ga akan mengecewakan ya tenderloin ini.

KOBE BEEF omg

Inilah pesanan ala ratu (gendut) sehari mhuahahaha. Super recommended karena harga berbanding lurus dengan kualitas. Intramuscular fat yang banyak di dalam daging Kobe membuat rasanya super empuk dan meleleh dalam mulut. Jadi rasanya antara rasa daging dan lemak. Ya ampun enak banget.

Semua pesanan dilengkapi side dish ini

wakame soup hangat

dua buah onigiri yang endeus

Tempat makan ini highly recommended menurut gue. Enak buat nongkrong sama temen atau makan bersama keluarga. Pelayanannya bagus dan cepet dengan para waiter yang ramah. Oh iya. Kalo ngetwit tentang HolyGyu dan memention akun @HolyGyu_ di tempat, kita bisa dapetin MISU, tiramisu khas HolyGyu, HolyCow, dan Loobies kalo tweetnya kita tunjukkin ke waiternya.

Itadakimasu!

HolyGyu
Jalan Panglima Polim V No. 21
Jakarta
Telp: 021-97990370
Website: holygyu.com
Twitter: @HolyGyu_

No comments:

Post a Comment