Tuesday, April 28, 2015

Sanctuary

Ngeliat post terakhir itu, tahun 2014. Bulan Oktober apa September ya, lupa. Oke. Enam bulan dianggurin...kasian deh kamu, blog aku.

Update dulu lah ya sama kehidupan sendiri. Dari Februari kemarin, saya udah gak ngantor lagi di Foodservice Today. Tapi sampai sekarang masih nulis sih. Jadi kontributor. Sekarang lagi stay aja di Jatinangor, mengerjakan sesuatu lah.

Awalnya lega resign dari Foodservice Today. Kalau dipikir-pikir, sebenarnya agak kurang happy jadi reporter itu sih :p. Mungkin bukan passion saya atau gimana. Mungkin kalau nanti kerja full-time lagi, lebih baik kerja kantoran aja. Well, lebih pengen kuliah lagi sih sebenarnya.

Dari kerjaan yang bikin stres ke keadaan yang agak santai, awalnya sih happy. Tapi lama-lama sedih juga berasa pengangguran -___-. Kalau lihat orang-orang di path atau instagram kayaknya sibuk dan aktif, asyik-asyik gitu. Oke, ini emang saya yang kurang bersyukur. Soalnya, setelah beberapa lama, sesungguhnya saya benar-benar ada di keadaan paling menyenangkan dan menenangkan selama setahun ini. Jatinangor, sendiri, mengerjakan sesuatu yang karena udah lama ga dikerjakan (jadi berasa kerjaan baru lagi), plus buang-buang duit tabungan lah udah kayak pangeran Saudi.

Berhubung waktu saya sekarang jadi banyak (karena yang saya kerjakan di Jatinangor bisa disambi-sambi), saya jadi suka masak lagi. Bukan suka masak, sih, tapi lebih baik masak. Alasannya, karena diet :p. Daripada makan-makan di luar tapi merasa bersalah, ujung-ujungnya ga puas karena makan sedikit, atau yang lebih parah lagi, gagal dietnya (muahahahah), lebih baik masak sendiri dari awal. Soalnya, setidaknya kan bisa ngitung sendiri kalorinya, bisa menakar garam biar #lowsodium banget, bisa cincang-cincang kembang kol buat dijadiin pengganti nasi biar #lowcarbs bingits.

Ini makanan yang sempet saya masak. Semuanya saya post di instagram @dinavionetta plus hashtag #under500calories soalnya beneran saya hitung pake apps MyNetDiary, ga tau deh saya dikibulin apa engga sama aplikasi itu.

Banana Honey Peanut Butter Crepes

Egg in Paprika, Blanched Spinach, Boiled Potato


Kabab Kubideh, Cauliflower Yellow "Rice", Colo-Colo

Vegetables Satay and Herbed Chips

Chinese Clear Dumpling Soup

Jadi, kalau ada waktu, mungkin saya mau share resepnya. Mungkin sih ya, kalau ada waktu. Jaelah sok sibuk banget ya? Harus dong biar kayak wanita karier ibukota.

Cheers, have a good life!

Much love and happiness
Dina Vionetta ingin kurus lagi mei 2015 mirip behati prinsloo ya Alloh

No comments:

Post a Comment